24 Agu 2012

AF-HAM RC , Pesawat Styrofoam model pusher(dorong)

Kali ini saya akan tunjukan pesawat buatan saya yang lainnya. Setelah postingan saya sebelumnya yg berjudul Membuat pesawat RC (Cessno RC plane) dari styrofoam, maka sekarang saya telah membuat pesawat model dorong  atau biasa di sebut pusher. Niatnya sih pingin niru model pesawat RC AXN floater, namun karena keterbatasan saya ya akhirnya saya bikin pesawat ini dengan model sebisa saya. Nama pesawat inipun saya beri nama AF-HAM, sama dengan nama anak saya yang baru lahir tanggal 31 Mei 2012 lalu.
Berikut hasil video rekaman pesawat Ah-Ham RC plane.


Bahan untuk body dan sayap adalah:
Styrofoam (lebih baik tebal 3cm)
Lem styrofoam
Lem putih
Kertas layangan
Tusuk sate (untuk tulang sambungan sayap)

Elektroniknya:
Motor Emax 2822
Propeler SF 9 x 6
Servo 3 biji (gak pake ruder)
Esc
TX/RX (masih setia pake Turnigy)

Af-Ham RC plane , Styrofoam RC Plane homemade

Memotong Styrofoam

Menyambung sayap yang telah di bentuk menggunakan hot wire

Sayap dan Badan yang baru saja selesai di bentuk

Pasang ESC 

Servo aileron

Pilot ada didalam :P

Siap terbang

kumpul dulu di lapangan

Hasil terbang pesawat tersebut sangat tenang. Karena pengaruh dihedral sayap dan sayap yang panjang (140cm). Saat ketinggian sudah mencukupi, thortle bisa di posisikan ke nol/off, namun pesawat masih bisa melayang dengan tenang.



7 komentar:

Unknown mengatakan...

boleh minta plan/skema pesawatnya om? :)

fahmiadiatma adiatma mengatakan...

mas........ klw berkenan add fb saya y.. saya ingi belajar dngn mas... salam knl .
nama zulfahmi fahmi
email. zulfahmi.fahmi60@yahoo.com

Anonim mengatakan...

mas bisa gk pesen pesawatCESSNO dan harganya kira-kira berapa?

Mahergya mengatakan...

Oh cara nerbanginnya Di bawa lari dulu..

Anonim mengatakan...

spek lengkapnya apa aja mas,,,

Unknown mengatakan...

harga RC nya sekitaran berapa gan?

Joko Supriyanto mengatakan...

Blognya masih ada ya, masya Allah.pemilik blog ini, teman, sahabat saya SMA sudah meninggal di tahun 2012 karena penyakit paru2. Semoga blog ini masih menjadi amal jariah mas bayu

Posting Komentar